Patung Soekarno Senilai Rp10 Triliun Akan Dibangun di Wilayah Bandung Barat, Ini Lokasinya

Desain Patung Soekarno di kawasan Walini Bandung Barat
Desain Patung Soekarno di kawasan Walini Bandung Barat. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG BARAT – Patung Presiden RI pertama, Ir. Soekarno senilai Rp10 triliun rencananya akan dibangun di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat.

Kawasan Perkebunan Walini, Kecamatan Cikalongwetan, (KBB), pun dipilih menjadi lokasi pembangunan patung Soekarno yang akan dimulai pada tahun depan.

Baca Juga:  Bejat, Seorang Kakek di Purwakarta Tega Setubuhi Siswa SD

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) KBB, Maman Sulaeman mengatakan saat ini rencana pembangunan patung Soekarno tersebut baru memasuki tahap perizinan.

“Pembangunan rencananya akan dimulai pada tahun depan setelah seluruh proses perizinan telah selesai,” ujar Maman seperti dikutip dari TribunJabar.com.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Senin 6 Februari 2023

Selain itu, kata Maman, tim juga sedang melakukan penelitian mengenai kontur dan kelurusan lahan. Hal ini untuk meminimalkan risiko bencana alam, terutama gempa bumi.

Baca Juga:  Diduga Mencemari Situ Ciburuy 2, Sejumlah Industri Rumahan Disegel Satpol PP Bandung Barat

“Untuk kajian-kajian dengan LIPI ITB sudah finalisasi, kemarin itu dimulai analisis dampak lingkungan (amdal) dan sekarang sedang proses perizinan, kalau Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (KKPR) sudah keluar,” tambahnya.