Patung Soekarno Tertinggi di Indonesia Dibangun di Bandung, Telan Anggaran Rp15 Miliar

Salah satu patung Soekarno
Salah satu patung Presiden RI pertama, Ir Soekarno. (foto: istimewa)

“Alhamdulillah di hari ini kita memulai pengerjaan Monumen Plaza Soekarno atau Bung Karno yang datang dari aspirasi masyarakat sehingga pembiayaannya datang dari masyarakat. Total pembiayaannya Rp15 miliar hasil gotong royong masyarakat pengusaha yang mencintai Bung Karno,” jelas Ridwan Kamil seperti dikutip dari Bisnis.com.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Naik, Dinkes Kota Bandung Imbau Masyarakat Memperketat Prokes

Ridwan Kamil pun menjelaskan alasan pemilihan GOR Saparua sebagai lokasi pembangunan patung Soekarno. Menurutnya, GOR yang berada di tengah kota Bandung itu lebih identik dengan Nusantara karena dikelilingi dengan nama-nama pulau di Indonesia.

Baca Juga:  Tol Bocimi Seksi 1 Diresmikan, Ciawi-Cigombong Cukup 15 Menit

“Mengapa tempatnya di sini (area GOR Saparua) karena ini kawasan Nusantara-nya Jawa Barat. Di kawasan ini dikelilingi oleh Jalan Kalimantan, Jalan Bali, Jalan Sumatra, Jalan Jawa, dan lain-lain serta Jalan Merdeka sehingga posisinya pas,” tandas Ridwan Kamil.

Baca Juga:  Polda Jawa Barat Amankan 725 Anggota GMBI, Buntut Unjuk Rasa Berujung Ricuh

Di kesempatan tersebut Ridwan Kamil juga berharap pembangunan Monumen Plaza Soekarno bisa menstimulus anak-anak muda di Jabar untuk mempunyai mimpi yang sama seperti sosok Bung Karno. (red)