PCNU Purwakarta Dukung Liga Santri Kodim 0619

Pembukaan Liga Santri Kodim 0619/Purwakarta yang memperebutkan Piala Dandim. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purwakarta mendukung Liga Santri Kodim 0619/Purwakarta, guna menjaring potensi-potensi santri di Kabupaten Purwakarta agar lebih berprestasi dalam bidang olahraga.

Ketua PCNU Kabupaten Purwakarta, Bahir Muklis mengatakan liga santri yang Kodim 0619/Purwakarta ini bertujuan untuk mencari potensi atlet-altet sepak bola tersebut layak mendapatkan dukungan semua kalangan.

Baca Juga:  BMKG: Lima Wilayah Jabar Ini Tercatat Ada Tujuh Titik Panas

“Artinya liga santri itu kan bagian dari ummat, santri itu kan sopo guru umat karena di dalam pesantren itu ada santri, dan ada ulama,” ungkap Bahir, saat menyaksikan pertandingan Liga Santri Kodim 0619/Purwakarta di Stadion Purnawarman, pada Rabu (22/6/2022).

Baca Juga:  SMPIF Al Fikri Depok Belajar Potensi Desa Sumurugul

Menurutnya, liga santri digelar untuk memperoleh pemain profesional dari kalangan santri, karena beberapa pemain timnas Indonesia juga pernah menjadi santri pondok pesantren.

Baca Juga:  Ruang Kelas SMPN 1 Cabangbungin Bekasi Rusak Parah, PSI Pertanyakan Kondisi Sekolah di Daerah Pelosok

“Sehingga melalui sepak bola ini bakal lebih mudah dalam menjaring anak-anak muda, khususnya santri terbaik. Selain itu, juga untuk menjalin silaturahmi antara sesama santri sendiri dengan seluruh masyarakat yang didalamnya tentunya dengan TNI AD,” jelas pimpinan pondok pesantren Al-Irfan itu.