PDI Perjuangan Bakal Sediakan Ribuan Makanan Khas Jabar Secara Gratis, Catat Waktu dan Lokasinya Disini

Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono. (Foto: Istimewa).

Ono mengungkapkan bahwa sebelumnya PDI Perjuangan melaksanakan kegiatan Ekpedisi Trisakti yang bertujuan untuk menemukan dan mengenali potensi sumber daya alam di wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Jawa Barat dalam rangka pelestarian dan pengembangan sumber penghidupan manusia secara berkelanjutan.

Lomba ini, lanjut Ono, merupakan langkah konkrit hasil eksplorasi tanaman pangan lokal Jabar yang akan memperkaya khasanah kuliner berbasis kearifan lokal.

Baca Juga:  Malam Tahun Baru, Purwakarta Dikepung Banjir

“Terlebih PDI Perjuangan juga memiliki kebijakan diversifikasi pangan berbasis pangan lokal, guna mengurangi ketergantungan pada beras dan gandum melalui gerakan budi daya sagu, jagung, pisang,sorghum, porang, talas,sukun, ketela, ubi jalar dan berbagai ragam pangan yang ada di wilayah Jawa Barat,” bebernya.

Baca Juga:  Dapat Lisensi Internasional, Polban Gelar Pelatihan International Welder Diploma

Ono menyebutkan, lomba ini juga merupakan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, dan pengarahan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital M. Prananda Prabowo, serta Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Keanggotaan dan Organisasi, Sukur H Nababan.

Baca Juga:  Curi Motor Karyawan Kebun, Pria Asal Serdang Bedagai Ditangkap Polisi

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Ketut Sustiawan berharap agar para peserta mampu memanfaatkan berbagai tanaman lokal Jabar untuk diolah menjadi makanan alternatif pengganti beras.