PDI Perjuangan Jabar Dirikan 14 Posko untuk Korban Gempa Cianjur

PDI Perjuangan Jabar
PDI Perjuangan Jabar Dirikan 14 Posko untuk Korban Gempa Cianjur. (Foto: Istimewa).

“Relawan tak hanya berasal dari PDI Perjuangan Jawa Barat tapi juga dari Jawa Tengah dan Provinsi Banten. Pendistribusian bantuan berkordinasi dengan Posko Utama di DPC PDI Perjuangan Cianjur dan Pemkab Cianjur untuk memastikan bantuan terdistribusi dengan baik serta mendata perkembangan situasi bencana dengan tanggap dan respon cepat,” beber anggota Komisi IV DPR RI ini.

Baca Juga:  Begini Komitmen Ridwan Kamil Tingkatkan Program Kesejahteraan dan Kedakwahan

Ono menambahkan di Dapur Umum Posko Utama setiap hari tidak kurang menyalurkan 3.000 nasi bungkus untuk pagi siang dan sore.

“Sebanyak 3000 nasi bungkus ini didistribusikan ke kantong-kantong pengungsian untuk makan pagi, siang dan sore,” tuturnya.

Baca Juga:  Pengrajin Keramba Jaring Ikan di Mande Cianjur Terus Dongkrak Ekonomi Warga Sekitar

Lebih jauh Ono mengatakan, begitu menerima informasi gempa Tim Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan langsung bergerak ke lokasi bencana untuk mengirimkan bantuan diantaranya tenda pengungsi/terpal, makanan siap saji, pakaian siap pakai, obat-obatan, air mineral, mie instan, susu, pampers, pembalut dan selimut bahkan pompa air.

Baca Juga:  Mantan Pekerja Migran di Cianjur Ini Sulap Barang Bekas Jadi Pundi Rupiah

Ono mengungkapkan bantuan yang disalurkan diperoleh secara bergotong royong seluruh kader mulai dari DPP hingga Fraksi PDI Perjuangan DPR RI untuk membantu korban gempa.