PDI Perjuangan Jabar Dirikan 14 Posko untuk Korban Gempa Cianjur

PDI Perjuangan Jabar
PDI Perjuangan Jabar Dirikan 14 Posko untuk Korban Gempa Cianjur. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | CIANJUR – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tak pernah lelah membantu korban gempa yang mengguncang Kabupaten Cianjur Jawa Barat yang terjadi Senin (21/11/2022).

Hingga hari ini, PDI Perjuangan Jawa Barat telah mendirikan 14 Posko yang hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memudahkan pendistribusian bantuan demi meringankan beban warga yang tinggal di pengungsian.

Baca Juga:  Tito Karnavian Ajak Seluruh Pemda se-Indonesia Berikan Dana Hibah ke Cianjur

“PDI Perjuangan Jawa Barat telah mendirikan 14 Posko yang tersebar di titik-titik lokasi pengungsian. Di posko tersebut ada dapur umum yang bertugas menyiapkan makanan untuk para pengungsi. Di setiap posko juga bersiaga tenaga medis dan sejumlah relawan,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono kepada media, Kamis (1/12/2022).

Baca Juga:  Komunitas P3 Datangi Tempat Belajar di Pelosok Desa Purwakarta

Ono mengatakan 14 Posko tersebar di lokasi gempa yakni 6 Posko PDI Perjuangan di Kecamatan Cugenang, 2 Posko masing-masing di Kecamatan Warung Kondang dan Pacet, dan 1 posko masing-masing di Kecamatan Cipanas, Cibeber dan Cilaku.

Baca Juga:  Nahas! Usai Open BO, Gadis 13 Tahun Asal Bogor Jadi Korban Penganiayaan dan Penyekapan

Para relawan yang terlibat, imbuhnya, berasal dari kader PDI Perjuangan Jawa Barat serta badan dan sayap partai seperti Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN), Badan Kebudayaan Nasional (BKN), Banteng Muda Indonesia (BMI), Taruna Merah Putih (TMP), Repdem dan Pospera.