PDIP Kota Depok Turut Buka Suara Soal Kaesang Pilih Gabung PSI, Begini Penjelasannya

Baliho bergambar Kaesang Pangarep terpasang di ruas jalan Kota Depok
Baliho bergambar Kaesang Pangarep terpasang di ruas jalan Kota Depok. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ DEPOK – Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep telah memutuskan pilihannya untuk bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Keputusan Kaesang tersebut mengundang reaksi dari berbagai pihak. Hal ini mengingat keputusannya itu berbeda dengan pilihan sang ayah serta saudara-saudaranya yang lebih dulu bergabung dengan PDIP.

Baca Juga:  Unggul Versi Quick Count di Pilkada Indramayu, Lucky Hakim Deklarasikan Kemenangan

Ketua DPC PDIP Kota Depok, Hendrik Tangke Allo (HTA) pun memberikan pandangannya mengenai keputusan Kaesang Pangarep tersebut. Apalagi Kaesang kerap diisukan akan mencalonkan diri dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Depok 2024.

Baca Juga:  Ini Alasan Kaesang Pangarep Pilih Bergabung PSI, Bagaimana Sikap PDIP?

Menurut Hendrik, keputusan Kaesang untuk terlibat dalam politik merupakan hal wajar. Menurutnya berpartisipasi dalam politik adalah hak demokrasi.

“Berpartai dan berpolitik ini kan pilihan, apalagi di era demokrasi seperti sekarang ini. Yang penting, apa yang bisa dilakukan untuk masyarakat, apapun itu kendaraan politiknya,” kata Hendrik, Minggu (24/9).

Baca Juga:  Seorang Wanita di Depok Dianiaya Pria Tak Dikenal, Anak Balitanya Turut Jadi Korban

Di kesempatan tersebut, Hendrik juga menyatakan bahwa apakah keputusan Kaesang tepat atau tidak? hal itu merupakan penilaian pribadi Kaesang.