Pejabat Pemkot Bandung Diminta Hadirkan Inovasi Layanan Publik

Pelantikan pejabat baru di lingkungan Pemkot Bandung tahun 2022.

JABARNEWS | BANDUNG – Pejabat publik Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Bandung diharapkan bisa menghadirkan inovasi berbagai layanan kepada masyarakat guna mencapai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bandung.

Ini dikatakan,  anggota Komisi A DPRD Kota Bandung, Asep Sudrajat menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi, Jabatan Administrasi dan Jabatan Administrasi dan Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung, di Plaza Balai Kota Bandung, Senin, (20/6/2022).

Baca Juga:  Cheka Virgowansyah Ditunjuk Kemendagri, Yod Mintaraga: Tasikmalaya Sempat Mengusulkan Nama Pj Wali Kota

Asep memberikan selamat kepada ASN yang telah dilantik pada jabatan baru, dan berharap dengan posisi barunya bisa memberikan pelayanan lebih baik lagi untuk masyarakat.

“Saya ucapkan selamat bagi para ASN yang dilantik, semoga menjadi pembelajaran semuanya, tentang bagaimana pertanggungjawaban dari tahap dan tahap. Pelantikan promosi ini adalah bagian dari konsekuensi PNS, di mana ada peralihan tentunya harus menjadikan semangat baru, bagaimana meningkatkan pelayanan,” kata Asep.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari ke 5 Puasa

Asep juga berpesan, di manapun bertugas ASN harus tetap memberikan pelayanan terbaiknya, dan mampu mencapai indikator agar bisa mengimplementasikan RPJMD Kota Bandung lebih inovatif ke depannya.

Kemudian Asep juga berpesan, hal yang perlu menjadi catatan Pemerintah Kota Bandung terkait masih adanya kekosongan jabatan agar terus diupayakan untuk para PNS yang bisa segera mengisi jabatan yg kosong tersebut.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini Selasa 20 Desember 2022

Pengukuhan atau pelantikan kepada 148 ASN di lingkungan Pemkot Bandung dipimpin langsung oleh Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Yana menyampaikan, salah satu alasan mutasi dan rotasi jabatan ini adalah penyegaran organisasi karena beberapa jabatan sudah dijabat lebih dari lima tahun.

Yana juga berharap ASN yang baru dilantik pada jabatan baru tersebut bisa menyelesaikan RPJMD yang telah disusun. **