Pekan Ketujuh Liga Jerman, Dortmund vs Bayern: Skor 2-3

JABARNEWS | BANDUNG –  Bayern Munchen menang 3-2 atas Borussia Dortmund di pekan ketujuh Bundesliga 2020-2021. Duel bertajuk Der Klassiker ini berlangsung di Signal Iduna Park, Minggu (8/11/2020) dini hari WIB.

Kedua tim bermain sama kuat 1-1 di babak pertama. Gol yang dicetak Marco Reus berhasil disamakan oleh David Alaba.

Robert Lewandowski sempat menjebol gawang Dortmund pada menit ke-24. Namun, gol tersebut dianulir wasit usai melihat VAR.

Baca Juga:  Duh! Seorang Lansia Cabuli Anak Kecil di Cipatujah Tasikmalaya, Hampir Diamuk Warga

Marco Reus membawa Dortmund unggul lebih dahulu di menit ke-45. Pemain Jerman itu mencetak gol memanfaatkan umpan tarik Raphael Guerrero.

Namun, keunggulan Dortmund itu tak bertahan lama. Bayern bisa menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas David Alaba.

Pada menit ke-61, Bayern bisa berbalik unggul. Robert Lewandowski mencetak gol melalui sundulan setelah menerima umpan silang Lucas Hernandez.

Baca Juga:  Agustus ini, PKL Ganesha dan Eyckman akan Direlokasi

Bayern sukses menambah keunggulan mereka di menit 80 melalui Leroy Sane. Berawal dari serangan balik cepat, Sane yang mendapat umpan Robert Lewandowski menaklukkan Roman Burki dengan tembakan kaki kiri.

Dortmund bisa memperkecil kedudukan menjadi 3-2 tiga menit berselang. Erling Haaland menjebol gawang Manuel Neuer dengan tembakan kaki kiri setelah menerima umpan terobosan Raphael Guerreiro.

Baca Juga:  Waduh, Seorang IRT Cantik Asal Tebing Tinggi Edarkan Narkoba

Setelah itu tak ada tambahan gol yang tercipta. Hingga pertandingan usai, skor 3-2 untuk kemenangan Bayern tak berubah.

Kemenangan ini membuat Bayern berada di puncak klasemen Bundesliga dengan 18 poin dari tujuh pertandingan. Sedangkan Dortmund di posisi ketiga dengan 15 angka. (Red)