Pelayanan Publik di Polres Purwakarta Ditinjau Ombudsman RI, Ini Hasilnya

Peninjauan Ombudsman RI di Mapolres Purwakarta. (Foto: Dok. Humas Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat terima kunjungan dan penilaian dari Ombudsman RI, pada Senin, 28 Agustus 2023.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, tujuan dilakukan peninjauan yakni untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan kegiatan pelayanan publik yang dilakukan oleh Polres Purwakarta yang disesuaikan dengan asas kepatuhan yang diatur dalam perundang-undangan.

Baca Juga:  Bingung Cari Tempat Penitipan Kucing di Purwakarta? Cek Disini Lokasinya

“Salah satu tujuan penilaian ini yaitu untuk mengukur kualitas pelayanan publik dan meminimalisir pelaku maladministrasi penyelenggara pelayanan publik,” Ucap Pria yang akrab disapa Edwar itu.

Baca Juga:  Polresta Bogor Bakal Terapkan Tilang Uji Emisi, Ini Kendaraan yang Jadi Sasaran

Ia menjelaskan, dalam menilai pelayanan publik di setiap penyelenggaraan pelayanan publik merupakan salah satu langkah pencegahan yang dilakukan oleh Ombudsman RI sebelum menilai, Ombudsman RI akan melakukan upaya untuk mentransfer pengetahuan terkait apa yang harus dipersiapkan.

Baca Juga:  FK3I Jabar Minta Pemkab Bandung Data Kawasan Wisata di Pangalengan dan Ciwidey, Banyak Tempat Ilegal?

Lanjut Kapolres, kegiatan ini dilakukan guna Penilaian atas pelayanan yang di lakukan oleh Polri khusunya Polres Purwakarta terhadap pelayanan yang di berikan kepada masyarakat.