Pembangunan Jalan di Selatan Cianjur Ini Telan Rp50 Miliar, Herman Suherman Berharap Begini

Bupati Cianjur
Bupati Cianjur Herman Suherman. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Bupati Cianjur Herman Suherman berharap peningkatan ruas jalan penghubung antarkecamatan di wilayah selatan dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sektor pendidikan, kesehatan, dan ekonomi termasuk menunjang sektor pariwisata.

Herman mengatakan, Pembangunan jalan menggunakan dana pinjaman daerah yang menghabiskan anggaran sekitar Rp50 miliar terbagi dalam 2 paket pembangunan.

Baca Juga:  Kasus Moge Tabrak Bocah di Pangandaran, Kejari Ciamis: Tinggal Menunggu Jadwal

Sehingga setelah terhubung dapat meningkatkan IPM serta meningkatkan angka kunjungan wisatawan dari berbagai daerah hingga mancanegara.

“Peningkatan ruas Jalan Sinagar-Cipelah sepanjang 18 kilometer membentang di dua Kecamatan Pasirkuda dan Tanggeung, secara resmi dimulai. Landasan jalan betonisasi dengan lebar 4 meter dan ketebalan 20 centimeter diperkirakan tuntas sebelum akhir tahun,” kata Herman di Cianjur, Kamis (23/3/2023).

Baca Juga:  Pendeta Ibrahim Sudah Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Penistaan Agama

Jalan yang membentang di dua kecamatan ini dapat mempersingkat jarak tempuh bagi warga yang hendak menjual hasil buminya ke Bandung atau ke pusat Kota Cianjur, termasuk mempermudah warga untuk sampai ke pusat layanan kesehatan dan pusat pendidikan.

Baca Juga:  Pemerintah Kabupaten Cianjur Siapkan Anggaran Rp12 Miliar untuk Pembangunan Jembatan Putus