Pembangunan Tol Getaci Mulai Maret, Uu Ruzhanul Ulum Tak Berharap Kejadian Bocimi

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum. (Antara)

JABARNEWS | GARUT – Pembangunan ruas Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci) bakal dimulai pada Maret 2022 mendatang. Pembangunan jalan tol itu diharapkan dapat mempermudah transportasi masyarakat.

“Mohon doa restu sehingga pembangunan (tol) yang diidam-idamkan masyarakat bisa cepat selesai,” kata Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, saat meninjau calon lokasi Tol Cigatas di Desa Talagasari, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jumat (11/2/2022), dikutip dari Antara.

Baca Juga:  PT Honda Prospect Motor Buka Loker Posisi Operator Produksi Buruan Cek Syaratnya Disini

Menurut dia, tahap pertama pembangunan tol diestimasi akan selesai pada 2024 mulai dari Gedebage–Garut Utara–Tasikmalaya.

Jalan yang akan dilalui yaitu dari Gedebage kemudian exit tol beberapa tempat dan untuk sementara sampai Kota Tasikmalaya persisnya di Jalan Suaka. Nanti tahap yang selanjutnya dari Tasikmalaya ke Cilacap.

Baca Juga:  Anne Ratna Mustika Apresiasi Satpol PP Purwakarta Usai Dapat Penghargaan dari Pemprov Jabar

Uu berharap Tol Getaci selesai sesuai rencana. Menurutnya, pada hakikatnya jalan tol ini dapat sangat bermanfaat bagi masyarakat, selain untuk mempermudah transportasi juga dapat meningkatkan perekonomian daerah.

Baca Juga:  Waduh! Seorang Santri di Tasikmalaya Jadi Korban Asusila Sesama Jenis