Pemindahan Penerbangan ke BIJB Kertajati Dinilai Bisa Geliatkan Ekonomi dan Investasi

Bandara Internasional Kertajati (1)
Bandara Internasional Kertajati yang berlokasi di Kabupaten Majalengka. (foto: istimewa))

JABARNEWS | BANDUNG – Aktivitas ekonomi dan investasi ke Kawasan Rebana akan menggeliat usai pemindahan penerbangan pesawat bermesin jet dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Kepala Pelaksana Badan Pengelola Kawasan Rebana Bernardus Djonoputro menuturkan, pemindahan penerbangan tersebut merupakan langkah penting karena akan membuka konektivitas global menuju Kawasan Rebana.

Baca Juga:  Bibit Jadi Aplikasi Investasi Favorit Milenial, Ini Fitur-fitur Menariknya

“BIJB Kertajati, bandara bertaraf internasional di Jabar, akan menjadi hub transportasi penting bagi masyarakat setempat dan pengembangan Kawasan Rebana. Hal ini akan mengubah wajah Jabar dalam tingkat konektivitas global,” kata Bernadrus dalam keterangan yang diterima, Rabu (25/10/2023).

Baca Juga:  PLN Gandeng Perusahaan Energi Bersih Asal China, Tiga Isu Ini Jadi Prioritas Presiden Jokowi

Bernardus optimistis, masyarakat selaku calon penumpang dan investor akan menyambut baik penerbangan pesawat mesin jet yang akan dimulai di BIJB Kertajati pada 29 Oktober 2023.

Baca Juga:  Ini Tanggapan Ahmad Syaikhu Soal Mahasiswa Unsika Tewas di Goa Lele

Akan ada tujuh rute penerbangan pesawat jet yang pindah dari Bandara Husein ke Kertajati. Tujuh rute itu adalah penerbangan dari dan menuju Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Medan, dan Palembang.