Pemkab Bekasi Gelontorkan Anggaran Rp2,1 Miliar untuk Perbaikan PJU

Petugas memperbaiki PJU di jalur mudik
Petugas memperbaiki PJU di jalur mudik. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BEKASI – Pemkab Bekasi, Jawa Barat, telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp2,1 miliar melalui APBD tahun 2023. Anggaran sebesar itu rencananya akan digunakan untuk memperbaiki lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah titik jalur mudik.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Berkukuh Bantuan untuk NU Rp1 Triliun Bahkan Lebih, Uangnya Kemana?

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna mengatakan, perbaikan PJU di jalur mudik dilakukan untuk menambah kelancaran jalur mudik lebaran tahun ini. Pihaknya menargetkan perbaikan PJU tersebut bisa selesai pada pekan ini.

Baca Juga:  Malam Hari Tadi, Satu Rumah Warga di Sukabumi Hangus Terbakar

Kata Yana, saat ini pihaknya sudah menyelesaikan pekerjaan pembangunan tiang lampu PJU di jalur mudik yang menjadi kewenangan pemerintah daerah.

“Sudah terpasang tiang lampu PJU, tinggal pemasangan lampu saja untuk persiapan momentum mudik, selesai dalam beberapa hari ke depan,” ujar Yana.

Baca Juga:  BPBD Jabar Nyatakan Status Tiga Daerah Ini Siaga Darurat Kekeringan

Sementara itu Kepala Bidang Prasarana, Pengembangan, dan Penerangan Jalan Umum pada Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Deni Hendra menjelaskan pemerintah daerah hanya fokus pada lampu penerangan jalan di Ruas Jalan Kalimalang.