Pemkab Karawang Berharap Pimpinan Pondok Pesantren Mampu Jaga Nama Baik

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana saat mengunjungi pondok pesantren, beberapa waktu lalu. (foto: istimewa)

JABARNEWS | KARAWANG – Sejumlah kasus aktual kerap menyudutkan dan memberi stigma negatif terhadap pondok pesantren dan atributnya. Dengan alasan tersebut, Pemkab Karawang berharap pembina dan pimpinan pondok pesantren di wilayahnya mampu menjaga dan membangun nama baik pondok pesantren.

Hal tersebut seperti disampaikan Sekretaris Daerah Pemkab Karawang, Acep Jamhuridi dalam pembukaan acara Musyawarah Daerah Ke-1 Forum Pondok Pesantren Karawang di Karawang, Jawa Barat, Selasa (12/7/2022).

Baca Juga:  Disnakan Pastikan Kabupaten Ciamis Bebas Antraks

Menurut Acep, keberadaan Forum Pondok Pesantren Karawang bisa menjadi garda terdepan menangkal degradasi moral, termasuk rusaknya generasi muda akibat modernisasi dan perkembangan teknologi.

Baca Juga:  Mudik Lebaran 2023, BPBD Karawang Siapkan Pos untuk Pemudik

Namun demikian, menurut dia, tantangan yang dihadapi pondok pesantren dari masa ke masa meskipun dalam kapasitas yang berbeda akan tetapi sama beratnya.

Acep pun mengaku percaya bahwa pondok pesantren dengan nilai-nilai yang ditanamkan mampu meredam berbagai hal negatif. Selain itu, dirinya menaruh harapan besar pada pondok pesantren untuk pembangunan pendidikan di Karawang.

Baca Juga:  Terdesak Masalah ekonomi, Seorang IRT di Tanjungbalai Nekat Curi Cincin Emas

“Kami juga menaruh harapan kepada para pembina dan pimpinan pondok pesantren di Karawang untuk dapat menjaga dan membangun ‘image’ dan nama baik pondok pesantren,” tandasnya. (red)