Pemkab Karawang Butuh Dana Rp76 Juta per Bulan untuk Program Ini

Kantor Bupati Karawang (1)
Kantor Bupati Karawang. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ KARAWANG –  Pemkab Karawang memperkirakan memerlukan anggaran sekitar Rp76 juta setiap bulan untuk mendukung program bapak asuh anak stunting di 29 kecamatan di wilayahnya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Karawang, Sofiah menyebut bahwa pada bulan ini, program bapak asuh anak stunting di Karawang telah menyalurkan bantuan berupa telur untuk 2.536 anak stunting yang tersebar di berbagai kecamatan di Kabupaten Karawang.

Baca Juga:  Deteksi Dini Gangguan Keamanan Jelang Ramadhan, Lapas Purwakarta Geledah Kamar WBP

Sofiah menjelaskan bahwa setiap penyaluran bantuan dalam program bapak asuh anak stunting membutuhkan anggaran sebesar Rp76 juta.

Anggaran sebesar ini diperoleh setiap bulan melalui iuran yang dikumpulkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Karawang dari para kepala dinas, sekretaris dinas, camat, hingga sekretaris kecamatan.

Baca Juga:  Korban Keracunan Diduga Akibat Nasi Kotak Terus Bertambah

Sofiah juga mengungkapkan bahwa serapan dana untuk program bapak asuh anak stunting ini terkadang mengalami keterlambatan, namun, berkat komitmen kuat dari pihak berwenang, program ini dapat terlaksana dengan baik.

Baca Juga:  Pemkab Karawang Kembali Salurkan Bantuan bagi Guru Ngaji hingga Marbot, Segini Rinciannya