Pemkab Purwakarta Geber Atasi Penyakit LSD, Caranya Dengan Ini

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat membuka pelaksanaan vaksinasi LSD
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat membuka pelaksanaan vaksinasi LSD. (foto: Instagram)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Gerak cepat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta dalam mengatasi penyakit LSD (Lumpy Skin Disease) pada hewan ternak sapi dan kerbau mulai menampakan hasil.

Sepekan sejak langkah vaksinasi dicanangkan, sebanyak 2.057 ekor sapi dan kerbau telah berhasil divaksinasi untuk mengatasi penyakit LSD yang juga dikenal dengan nama penyakit lato-lato tersebut.

Baca Juga:  Sebanyak 21 Simpul Relawan Jokowi di Jabar Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

“Sejak launching vaksinasi serentak kita laksanakan sepekan yang lalu, petugas yang kami terjunkan sudah berhasil mevaksinasi ribuan sapi dan kerbau. Pencanangan vaksinasi itu kita tempuh untuk memutus mata rantai penularan penyakit LSD di seluruh Kabupaten Purwakarta,” kata Bupati Anne Ratna Mustika, Selasa, 13 Juni 2023.

Baca Juga:  Kodim 0619 Purwakarta gelar Rakornis TMMD 106

Data dari Dinas Peternakan dan Pertanian (Diskanak) Purwakarta menyebutkan, dari 2.057 hewan ternak yang sudah divaksinasi serentak itu terdiri dari 1.896 ekor sapi dan 161 ekor kerbau.

Baca Juga:  Hari Bhayangkara, Yana: Transformasi Polri Dukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural

Bupati Anne mengatakan, pihaknya menerjunkan petugas vaksinasi dari Diskanak Purwakarta ke semua pasar hewan ternak dan lokasi peternakan di 17 kecamatan di seluruh Kabupaten Purwakarta.