Pemkab Purwakarta Geber Atasi Penyakit LSD, Caranya Dengan Ini

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat membuka pelaksanaan vaksinasi LSD
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat membuka pelaksanaan vaksinasi LSD. (foto: Instagram)

“Kita juga terus menerus melakukan monitoring dan kontroling ke semua pasar hewan dan lokasi ternak. Menjelang Idul Adha, langkah itu makin kita perketat untuk memastikan semua hewan kurban bebas penyakit LSD,” kata Bupati Anne.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika meminta semua hewan ternak kurban, khususnya sapi dan kerbau bebas dari berbagai penyakit hewan, terutama penyakit Lumpy Skin Dease (LSD) atau penyakit lato-lato.

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta Reaktivasi Jalur KA Rancaekek-Tanjungsari Segera Direalisasikan

Langkah itu untuk memastikan semua hewan ternak sapi dan kerbau di Purwakarta aman dikonsumsi masyarakat, terlebih menjelang perayaan hari raya Idul Adha saat permintaan hewan ternak sapi demikian tinggi.

Baca Juga:  Keren.. Aksi Unik Pemkot Bogor Galang Dana Bantu Korban Banjir

Permintaan orang nomor satu di Purwakata itu disampaikan saat Launching Vaksinasi LSD dan Pelepasan Petugas Pemeriksaan Hewan Kurban di pasar hewan Ingon-ingon Ciwareng, Senin, 5 Juni 2023 lalu.

Baca Juga:  Ribuan Peserta Bakal Meriahkan Jambore KORMI ke-2 di Purwakarta

Sementara Kepala Diskanak Purwakarta, Siti Ida Hamidah mengatakan, langkah vaksinasi yang diperintahkan Bupati tersebut masih akan terus berlanjut hingga penyakit LSD pada ternak sapi dan kerbau benar-benar teratasi.