Pemkot Bandung Akui Tak Bisa Lakukan Pelebaran Akses Jalan Menuju Masjid Al-Jabbar

Masjid Al-Jabbar
Masjid Raya Al-Jabbar di kawasan Gedebage, Kota Bandung. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS │ BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna memberikan klarifikasi mengenai permasalahan akses Jalan Cimincrang yang digunakan sebagai jalur utama menuju Masjid Al-Jabbar dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Ema menyatakan bahwa pihak pemerintah kota tidak dapat melakukan pelebaran jalan tersebut karena tidak ada lahan yang dapat digunakan untuk tujuan tersebut.

Baca Juga:  Antisipasi Penculikan Anak, Disdik Kota Bandung Imbau Sekolah Meningkatkan Kewaspadaan

Ema menjelaskan bahwa hingga saat ini, kondisi Jalan Cimincrang masih dianggap normal dan dapat diakses oleh pengendara roda dua maupun roda empat, kecuali kendaraan besar. Ia menganggap akses jalan tersebut masih cukup representatif untuk menuju lokasi tersebut.

Baca Juga:  Layani Empat Pembeli, Tukang Bubur di Tasikmalaya Didenda Rp5 Juta

“Soal Jalan Cimincrang, saya pikir masih normal-normal saja. Baik itu yang Jalan Cimincrang, kemudian juga jalan yang masuk ke GBLA. Itu menurut saya, masih sangat layak. Jadi masih cukup representatif akses jalan ke sana,” ungkap Ema, Jumat (6/10/2023).

Baca Juga:  Pemerintah Kota Bandung Terus Lanjutkan Vaksinasi Hewan Ternak

Terkait dengan rencana pelebaran jalan, Ema memastikan bahwa hal tersebut mustahil terjadi. Hal ini dikarenakan jalan tersebut saat ini sudah sangat berdekatan dengan permukiman penduduk.