Soal Penyelewengan Bantuan Gempa, Ribuan Massa Geruduk Pendopo Cianjur, Herman Suherman Kemana?

Demo Cianjur
Massa aksi audensi dengan para pejabat di Pemkab Cianjur, didampingi Kapolres Cianjur dan Dandim Cianjur. (Foto: Mul/JabarNews).

JABARNEWS I CIANJUR – Ribuan massa aksi dari Aliansi Masyarakat Menggugat (Amanat) menggeruduk Pendopo Pemkab Cianjur untuk menyampaikan aspirasi soal sejumlah bantuan rumah rusak hingga logistik yang masuk diduga banyak penyelewengan, Rabu (11/2/2023), pagi.

Salah satu koordinator lapangan (Korlap) massa aksi Amanat Cianjur mengatakan bahwa masyarakat merasa kecewa kepada Bupati Cianjur Herman Suherman yang tidak hadir. Padahal, massa aksi butuh penjelasan yang secara rinci terkait bantuan gempa.

Baca Juga:  Warga Korban Gempa Cianjur Dilarang Terima Bantuan Rumah dari Pihak Lain, Ini Alasannya

“Ya! Harusnya datang ikut menerima kami dengan baik dan hargai sebagai warga Cianjur,” katanya, saat audensi berlangsung di salah tempat di komplek

Baca Juga:  Polisi Tangkap 3 Pelaku Pemanah Pelajar SMKN 1 Cirebon

Masih ujar Galih, bahkan aksi unras pertama dan aksi kedua sudah menyampaikan terkait bantuan logistik dan uang tunai dari berbagai pihak yang dikucurkan ke Pemkab Cianjur.

Baca Juga:  Polres Cianjur Ungkap Delapan Tersangka Kasus TPPO

“Ini ada dugaan LO ini ada oknum juga kadis menimbun logistik dan bantuan lainnya,” terangnya, harusnya bisa dibuat tim perivikasi independen, serata menimpalkan.