Pemudik Diminta Waspada Lintasi Jalur Rawan Longsor di Selatan Cianjur saat Arus Balik

Mudik Lebaran
Ilustrasi mudik lebaran pakai motor. (Foto: VOI).

JABARNEWS | CIANJUR – Polres Cianjur meminta pemudik dari wilayah selatan Cianjur, untuk berhati-hati dan waspada saat melintas jalur rawan longsor ketika hujan turun.

Pasalnya, longsoran terjadi di Jalan Raya Sukanagara-Pagelaran. longsor sempat memutus jalur utama menuju wilayah selatan Cianjur atau sebaliknya di kawasan Cadas Hideung, Kecamatan Sukanagara

Baca Juga:  BNPB Minta Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Gempa Cianjur Segera Dituntaskan

Oleh karena itu, Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Anaga Budiharso meminta pemudik yang bertujuan untuk mudik atau balik berhati-hati.

“Jalur yang putus akibat longsor sepanjang 10 meter dengan ketinggian dua meter itu, berhasil dibuka kembali pada Rabu pagi dan sudah dapat dilalui normal dari kedua arah, namun pengendara yang melintas diminta waspada karena penanganan belum tuntas,” kata Anaga di Cianjur, Rabu (26/4/2023).

Baca Juga:  Jembatan Cikereteg Longsor! Akses Utama Bogor-Sukabumi Ditutup Total

Pihaknya menempatkan anggota dari jajaran Polsek dibantu relawan dan warga untuk mengawasi serta memantau situasi sebagai upaya antisipasi terjadinya longsor susulan karena menjelang sore hujan turun deras disertai angin kencang melanda Cianjur.

Baca Juga:  Atalia Praratya: 95 Persen Penularan Hepatitis Terjadi dari Ibu kepada Bayi