Pendakian ke Gunung Gede-Pangrango Ditutup Sementara, Karena..

JABARNEWS | JCIANJUR – Jalur pendakian Gunung Gede Pangrango, Cianjur, Jawa Barat, di tetup kembali hingga waktu yang belum ditentukan.

Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango TNGGP Cianjur penutupan pendakian tersebut dilakukan mengingat pada saat ini curah hujan disertai angin kencang, bisa menyebabkan hal yang tidak di inginkan terhadap para pendaki.

Baca Juga:  PAD Turun Drastis dan Defisit Anggaran Rp100 Miliar, Bupati Pangandaran: Kita Porak Poranda

“Pendakian ke Gunung Gede-Pangrango ditutup mulai hari ini, hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan, sebagai upaya menghindari hal yang tidak diinginkan menimpa pendaki karena cuaca ekstrem yang terjadi sejak beberapa hari terakhir,” ujar Poppy Oktadiani, Humas TNGGP Cianjur, dilansir dari Antara, Rabu (09/12/2020)

Baca Juga:  Lima Jenis Ayam Yang Ada Di De Hakims Milik Irfan Hakim, No.3 Kakinya Besar

Ia menjelaskan Cuaca ekstrem yang terjadi membuat jalur pendakian rawan karena banyak pohon besar berusia tua yang setiap saat dapat saja tumbang. Hal itulah, pertimbangan pihaknya untuk menutup sementara pendakian.

Pihaknya belum bisa memastikan sampai kapan penutupan akan dilakukan, namun akan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, guna memastikan cuaca ekstrem sudah berakhir atau belum, sehingga pembukaan pendakian dapat kembali dilakukan.

Baca Juga:  Polresta Deli Serdang Tangkap Pelaku Perdagangan Orang

“Kalau cuaca ekstrem sudah berakhir dan kondisi sudah memungkinkan, baru pendakian akan dibuka kembali seperti biasa. Untuk saat ini, kami masih berkoordinasi dengan BMKG dan pihak terkait lainnya,” katanya.

Penulis: Ikbal Safana