Pendanaan Sering Jadi Masalah Krusial Olahraga, Ini Solusi Menurut Ivan Kuntara

Ivan Kuntara saat menyaksikan laga uji coba Persipo Purwakarta vs PS Siak di Stadion Purnawarman Purwakarta (Foto: Jabarnews.com)
Ivan Kuntara saat menyaksikan laga uji coba Persipo Purwakarta vs PS Siak di Stadion Purnawarman Purwakarta (Foto: Jabarnews.com)

Ia mencontohkan Persipo Purwakarta yang sudah mempunyai badan hukum berbentuk Perseroan Terbatas (PT). Menurutnya, PT yang dimiliki Persipo Purwakarta seharusnya dapat menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Purwakarta dengan konsep Business to Business, yang mana keuntungan dari bisnisnya itu dapat menjadi salah satu sumber pendanaan bagi Persipo Purwakarta.

Baca Juga:  Buka Akses Terisolir di Bogor, Menteri PUPR Tambah Alat Berat

“Tentu saja terobosan-terobosan itu bisa dilakukan dengan adanya dukungan yang serius dari seorang pemimpin daerah,” tegas pria yang menjabat sebagai Ketua Umum Gerakan Masyarakat Perubahan Purwakarta (Gemppur) itu.

Baca Juga:  Operasi Ketupat Lodaya 2024 Berakhir, Kemenag Purwakarta Sampaikan Hal Ini untuk TNI-Polri

Ivan juga ingin olahraga ini menjadi salah satu program utama dalam pembangunan Purwakarta.

Ia menerangkan banyaknya manfaat yang didapat dari kegiatan olahraga, misalnya dengan olahraga bisa menjadi kanal bagi anak muda untuk menyalurkan bakat dan potensinya sehingga dapat terhindar dari hal-hal yang tidak baik. Selain itu, sektor olahraga juga dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Kembangkan Potensi Wisata Lebih Kreatif, Pokdarwis Purwakarta diberikan Pelatihan

“Contohnya Persipo Purwakarta, dari kecil saya tahunya sepakbola di Purwakarta adalah Persipo. Dan ternyata sekarang Persipo Purwakarta luar biasa,” ujarnya.