Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Purwakarta Bernuansa Budaya

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Purwakarta, Senin malam (14/08/2017), secara langsung telah dikukuh oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Dalam pengukuhan Paskibraka juga dilaksanakan penyerahan bendera pusaka dibalut dengan nuansa budaya khususnya budaya Sunda.

“Pelaksanaan prosesi ini, mengingatkan kembali pada masa Kerajaan Sunda,” Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi saat diwawancara awak media di Gedung Gandanegara, Senin malam (14/08/2017).

Baca Juga:  HUT TNI Ke 73, Ating Rusnatim Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Cidongkol

Anggota Paskibraka saat membawa bendera yang hanya digunakan satu tahun sekali sedang dikeluarkan dari Bale Nagri, Senin malam (14/08/2017). (Foto: Red)

Dedi menjelaskan pengukuhan anggota Paskibraka dan Pengambilan Bendera Pusaka di Kabupaten Purwakarta selalu dibalut dengan nuansa budaya. Yaitu dengan diiringi tarian tradisional adat Sunda.

Baca Juga:  Jadwal Buka Puasa dan Salat Wilayah Purwakarta, Subang, Karawang Sabtu 15 April 2023

Setiap satu tahun sekali Bendera Pusaka milik Pemerintah Kabupaten Purwakarta di keluarkan dari Bale Nagri untuk dikibarkan pada Upacara Hari Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya.

Baca Juga:  Disebut Tidak Perawan, Siswi SMP di Labusel Aniaya Teman hingga Pingsan

Upacara pengibaran bendera akan dilaksanakan di Taman Pasanggarahan Padjadjaran Purwakarta atau yang biasa disebut juga Alun-Alun Purwakarta.

“Seperti tahun sebelumnya Bendera Pusaka akan diarak keliling Kota dan akan disimpan kembali ke Bale Nagri,” jelas Dedi. (Pri)

Jabar News | Berita Jawa Barat