HUT TNI Ke 73, Ating Rusnatim Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Cidongkol

JABARNEWS | SUBANG – Plt Bupati Subang H. Ating Rusnatim melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Cidongkol, di Kelurahan Pasirkareumbi, Kecamatan Subang, Kamis (4/10/2018).

Ziarah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke -73 tahun yang jatuh pada hari Jumat (05/10/2018) besok.

Ziarah diawali dengan upacara yang di pimpin langsung oleh Dandim /0605 Subang Letkol Inf Fikri Ferdian.

Usai mengikuti upacara, Plt Bupati Subang bersama Dandim Subang dan pejabat lainnya melakukan tabur bunga di makam para pahlawan yang telah gugur dalam bertugas.

Baca Juga:  Kasus Penganiaayan Petani Tabu, Polisi Tetapkan Tujuh Tersangka

Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati Subang mengucapkan dirgahayu TNI ke-73, semoga TNI semakin kuat dan solid dalam menjaga keutuhan NKRI, dan tentunya persaudaraan antara Pemerintah Subang dengan TNI melalui Forkopimda akan terus terjalin erat dan saling mendukung demi terciptanya masyarakat yang sejahtera aman dan damai.

“Dihari jadinya yang ke-73 tahun ini, saya berharap TNI semakin berjaya, kuat serta selalu solid dalam menjalankan tugas negara menjaga keutuhan NKRI,” harap Ating dalam sambutannya.

Disamping itu, Plt Bupati mengatakan, ziarah ini merupakan momentum yang baik untuk kembali mengenangkan jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa ini. Semua perjuangannya juga telah dinikmati oleh generasi setelahnya. Tentu ini menjadi tugas bersama untuk terus mengisi perjuangan para pendahulu dengan pembangunan yang lebih baik lagi

Baca Juga:  Jaga Kamtibmas Selama Masa Kampanye, Polres Purwakarta Tertibkan Knalpot Brong

“Perjuangan para pahlawan ini harus tetap kita lanjutkan dengan cara memberikan pengabdian terbaik bagi kemajuan bangsa ini. Sudah sepantasnyalah kita selaku generasi penerus, membawa perubahan yang lebih baik lagi bagi bangsa dan negara ke depan sehingga perjuangan para pahlawan tidak sia-sia,” ungkapnya

Hal senada disampaikan Dandim 0605/Subang Letkol Inf Fikri Ferdian, bahwa kegiatan itu merupakan wujud penghargaan atas jasa para pahlawan terdahulu yang telah gugur merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Baca Juga:  Anggaran Revitalisasi Rp.4 Miiliar, Gedung Pakuan Akan Miliki Kolam Renang

“Mari kita teladani perjuangan para pahlawan kita dan mari kita pertahankan kemerdekaan dengan tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa demi keutuhan NKRI” ucap Fikri

Hadir dalam acara itu jajaran Forkopinda Subang, TNI Kodim 0605/Subang, Yonif 312 Kala Hitam, TNI AU Lanud Suryadarma, Jajaran Polres Subang dan para veteran dan Sat Pol PP. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat