Pengurus hingga Bacaleg Partai Demokrat di Purwakarta Kompak Mundur, Siapa Saja Mereka?

Kader dan pengurus Partai Demokrat di Purwakarta kompak mundur
Kader dan pengurus Partai Demokrat di Purwakarta menyatakan mundur. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ PURWAKARTA – Memasuki tahun politik jelang Pemilu 2024, kabar mengejutkan datang dari wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Sejumlah kader hingga pengurus Partai Demokrat di wilayah tersebut kompak menyatakan mundur.

Mereka yang menyatakan mundur dari Partai Demokrat terdiri dari kader dan pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) hingga Anak Ranting. Bahkan terdapat diantaranya merupakan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg).

Baca Juga:  Soal Penggunaan Sirekap di Pilkada 2020, Ini Kata KPU Kota Depok

Meski tak disebutkan berapa jumlahnya secara detail, para kader dan pengurus Partai Demokrat yang mundur secara serempak itu disebutkan mencapai ratusan.

Baca Juga:  Yogie Mochamad dan Babak Baru Kepolitikan

Hal tersebut seperti diungkapkan Ketua Srikandi yang juga Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Purwakarta, Rini Meilani. Tak hanya menanggalkan jaket almamater, mereka yang memilih mundur telah menyerahkan berkas kepengurusan kepada pengurus DPC.

Baca Juga:  Padamkan Kebakaran Hutan, Seorang Warga Tapanuli Utara Hangus Terbakar

Menurut Rini, ia bersama sejumlah pengurus Partai Demokrat lainnya telah bulat menyatakan mundur dari partai berlambang mercy tersebut. Di hadapan awak media, Rini menegaskan langsung dengan menandatangani surat pernyataan pengunduran diri dari partai yang sempat membesarkan namanya tersebut.