Percepat Capaian Vaksin Booster, ini Upaya yang Dilakukan Polres Purwakarta

Pelaksanaan vaksinasi di tempat publik yang dilakukan Polres Purwakarta. (Foto: Dok Humas Polres Purwakarta)
Suntikkan vaksinasi pada warga, kata dia, berupa vaksinasi suntikan dosis pertama, kedua dan ketiga Petugas melakukan pendekatan humanis dalam sosialisasi. Tidak ada pemaksaan kada vaksinasi ini namun penyadaran.
Sasaran vaksinasi disampaikan Edwar, adalah anak-anak, remaja dan orang tua bahkan lansia. Namun hanya orang yang memenuhi persyaratan atau lolos skrening kesehatan yang bisa mendapatkan vaksinasi.
“Guna mempermudah masyarakat kita juga membuka gerai vaksinasi di Mapolres Purwakarta, Polsek-polsek dan tempat-tempat umum lainnya. Untuk di tempat-tempat publik nanti ada beberapa titik yang kita laksanakan, di tingkat pelajar SLTA juga menyasar ke pengunjung car free day,” jelas perwira polisi yang terkenal dengan keramahan itu.
Kapolres mengemukakan Polres Purwakarta mendapatkan sejumlah jenis vaksinasi pada warga. Vaksin itu seperti Sinovac, Astra Zeneca, Moderna, Pfizer dan Covovax. Vaksin tersebut dipergunakan pula untuk booster.
“Perlunya vaksinasi booster untuk mempertebal imun tubuh bagi yang mendapat vaksinasi dosis pertama dan kedua. Apalagi kini vaksinasi ketiga atau booster menjadi persyaratan perjalanan. Jadi bagi masyarakat yang membutuhkan vaksin booster cukup membawa fotokopi KTP,” ucap AKBP Edwar Zulkarnain. (Gin)
Baca Juga:  Khusus Untuk Golongan Ini, Pemda Jabar akan Gelar Operasi Pasar