Pererat Sinergisitas, TNI-Polri di Purwakarta Lakukan Hal Ini

Olahraga bersama TNI-Polri di Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kekuatan ketahanan negara ada di alat negara yaitu TNI dan Polri, sinergitas antar kekuatan terus di pupuk menjadi satu kesatuan korps yang tak bisa di pisahkan sebagai benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Guna memupuk sinergis itu, jajaran TNI dan Polri di Kabupaten Purwakarta menggelar olahraga bersama di Lapang Patria Tama, Mapolres Purwakarta, pada Jumat, 18 November 2022.

Baca Juga:  Bentuk Karakter Peserta Didik Baru, SMK Taruna Sakti Purwakarta Gandeng TNI dan Polri

Keakraban antara TNI-Polri di Purwakarta diwujudkan dalam pertandingan persahabatan sepakbola. Dalam kegiatan tersebut terlihat para petinggi TNI-Polri di Purwakarta, yakini Komandan Resimen (Danmen) Armed 1/SY/1 Kostrad, Kolonel Arm Dodot Sugeng Hariadi, Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain dan Komandan Batalyon (Danyon) Armed 9 Pasopati Kostrad, Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi.

Baca Juga:  Ratusan Jemaah Asal Purwakarta Diberangkatkan Menuju Asrama Haji Bekasi

Terlihat juga para perwira dari Kodim 0619 Purwakarta, Resimen Armed 2/1 Kostrad, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad dan Polres Purwakarta.

Danmen Armed 1/SY/1 Kostrad, Kolonel Arm Dodot Sugeng Hariadi, mengatakan olahraga bersama TNI-Polri di Purwakarta sangat penting dilaksanakan selain untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh, juga untuk menumbuhkan suasana keakraban dan rasa kebersamaan, sehingga sinergitas dan soliditas antara keduanya tetap terjaga.

Baca Juga:  Hore! Kabar Gembira Bagi PNS di Kota Sukabumi, THR Cair Pekan Ini

“Selain dapat menyehatkan tubuh dan meningkatkan imunitas tubuh olahraga juga dapat mendatangkan kegembiraan dan kebahagiaan,” terang Dodot, saat ditemui di Mapolres Purwakarta.