Peringati Hari Bhakti Permasyarakatan, Lapas Purwakarta Bantu Persediaan Stok Darah PMI

Para petugas Lapas Kelas IIB Purwakarta saat mengikuti kegiatan Donor Darah dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58. (Foto: Dok. Lapas Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta melaksanakan kegiatan baksi sosial (Baksos) donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Purwakarta Sopiana mengatakan, pada kegiatan Baksos donor darah tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, yang diikuti oleh seluruh petugas Lapas Kelas IIB Purwakarta, tentunya dengan tetap menomorsatukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca Juga:  Cari Bibit Atlet, Polsek Plered Gelar Open Turnamen Bola Voli

“Kami minta semua seluruh petugas mengikuti donor darah ini. Selain menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, kegiatan donor darah ini juga dapat membantu persediaan stok darah di wilayah Kabupaten Purwakarta,” ucap Sopiana, pada Kamis (24/3/2022).

Baca Juga:  Hari Terakhir Job Fair Purwakarta, Pencaker Berharap Ada Kegiatan Serupa

Selain itu, kata dia, kegiatan donor darah ini sebagai wujud kepedulian antar sesama dan membantu masyarakat yang tengah membutuhkan darah.

Baca Juga:  Soal Dugaan Korupsi Dana Desa Pangkalan, Polres Purwakarta Tunggu Hasil Audit Inspektorat

“Pelaksanaan donor darah kali ini diikuti seluruh pegawai, namun, hanya 14 orang yang lolos pemeriksaan dan dapat melaksanakan donor darah,” ucapnya.