Peringati HUT TNI ke-72 Kodam III/Siliwangi Adakan Donor Darah

JABAR NEWS | BANDUNG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-72 Kodam III/Siliwangi mengadakan kegiatan donor darah yang bertempat di Aula Kesdam III/Siliwangi, Senin (02/10/2017).

Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh prajurit TNI AD, AL, AU dan PNS serta Persit KCK yang ada di wilayah Kodam III/Siliwangi.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra melalui Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI YP. Sembiring mengatakan kegiatan donor darah tersebut merupakan salah satu rangkaian HUT TNI yang bertujuan untuk membantu masyarakat khususnya masyarakat yang membutuhkan darah.

Baca Juga:  Diduga Korban Pembunuhan, Mayat Pria Hebohkan Tanjungbalai

“Donor darah ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan HUT TNI yang ke – 72 Tahun 2017 dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah, karena setetes darah sangat bermanfaat bagi kehidupan” ujarnya.

Pada kegiatan donor darah ini Kodam III/Siliwangi bekerja sama dengan PMI Kota Bandung dan Rotary Club Bandung District 3410 Indonesia dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan darah di Kota Bandung, seperti saat ini Kodam III/Siliwangi teleh mendapatkan 250 labu darah sesuai dengan target yang diharapkan.

Baca Juga:  Waduh! 12 Hektar Sawah di Langkaplancar Pangandaran Longsor

Dijelaskannya, setelah donor darah selesai kemudian kegiatan.dilanjutkan dengan kegiatan tambahan yakni pemberian bantuan 200 paket bingkisan sembako kepada warga yang kurang mampu dari wilayah Kodim 0618/BS dan Kodim 0619/Kabupaten Bandung.

Baca Juga:  DPRD Kota Bandung Minta Janji Kampaye Oded Yarna Dikerjakan Dengan Serius

“Sebagai prajurit rakyat, TNI akan selalu peduli dengan rakyat dan terus membangun kebersamaan dengan rakyat sesuai tema pada HUT TNI yaitu Bersama Rakyat TNI Kuat. Kita semua berharap niat baik dan upaya positif ini akan dapat membantu meringankan beban bagi yang membutuhkan”, tuturnya. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat