Perkuat Konsolidasi, GNIJ Usung Ridwan Kamil Jadi Capres 2024

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Istimewa).

“Para pemimpin GNIJ dari 31 provinsi di Indonesia hadir dalam pertemuan kemarin. Bersama-sama merumuskan beberapa kebijakan strategis, terutama yang terkait dengan persiapan Pilpres 2024,” kata dia.

Dia menyebutkan, sampai saat ini rewalan GNIJ sudah terbentuk disetiap 37 provinsi dan kota/kab se-Indonesia. Selain itu, dirinya pun membuka lebar pintu untuk para relawan atau komunitas bergabung dalam satu naungan.

Baca Juga:  Begini Kronologi Kecelakaan di Karawang yang Menewaskan Tujuh Orang

“Nanti untuk relawan provinsi lain yang ada di inlokal untuk menggambungkan diri, kita akan terbuka. Karena GNIJ ini sebagai rumah besar untuk teman-teman relawan yang sudah ada. Atau pun muncul baru di provinsi lain,” sebut dia.

Baca Juga:  Yayasan Hade Rancage Citalaga Gelar Penguatan Moderasi Beragama di Purwakarta

“GNIJ sudah sejas basisnya. Tapi tidak menutup kemungkinan di kab/kota ada komunitas pecinta Emil. Seperti Maluku, Jong Ambon untuk menggambungkan diri relawan silahkan kita terbuka, bareng sama-sama mensukseksan,” tambah dia.

Baca Juga:  PMI Terjunkan Tim Penyelamatan Korban Banjir

Dia menilai, Kang Emil memiliki kapasitas untuk menjadi pimpinan nasional. Selain itu, track record nya pun selama memimpin Kota Bandung dan Jawa Barat sangat baik; pembangunan dan penghargaan banyak diraihnya.