Perkuat Wawasan Kebangsaan di kalangan Santri, Polsek Pasawahan Lakukan Ini

Personel Polsek Pasawahan saat menggelar penyuluhan wawasan kebangsaan sekaligus silahturahmi dengan para santri dan pimpinan Pondok Pesantren Majelis Qolbun Salim. (Dok Polsek Pasawahan)

Ali berharap, dengan pemberian materi wawasan kebangsaan kepada santri di Ponpes sebagai calon generasi penerus bangsa ini, mampu menciptakan generasi muda yang tangguh dan setia kepada NKRI dan jauh dari paham paham radikalisme.

Kegiatan ini dilakukan untuk membentengi para generasi santri – Santriwati dari pengaruh negatif informasi yang tidak benar yang bertujuan untuk memecah belah persatuan. Dalam bermasyarakat dan kehidupan berbangsa dan bernegara.di Indonesia ada 4 pilar yang perlu kita ketahui bersama yakni Pancasila, UUD Negara RI 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika

“Kegiatan ini dilakukan untuk membentengi para generasi santri dari pengaruh negatif informasi yang tidak benar yang bertujuan untuk memecah belah persatuan,” ucap Ali.

Tak hanya itu, Kapolsek menyebut, kegiatan ini juga salah satu upaya untuk mempererat tali silaturahmi dengan berbagai elemen, khususnya para ulama dan santri di wilayah hukum Polsek Pasawahan.

“Silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama dan para santri. Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat,” ucap Ali.