Perkuat Wawasan Kebangsaan di kalangan Santri, Polsek Pasawahan Lakukan Ini

Personel Polsek Pasawahan saat menggelar penyuluhan wawasan kebangsaan sekaligus silahturahmi dengan para santri dan pimpinan Pondok Pesantren Majelis Qolbun Salim. (Dok Polsek Pasawahan)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebagai upaya menangkal paham radikalisme dan terorisme, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Pasawahan, Polres Purwakarta menggelar kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan sekaligus silahturahmi dengan para santri dan pimpinan Pondok Pesantren Majelis Qolbun SalimSalim.

Selain itu, kegiatan digelar di Pondok Pesantren yang berlokasi di Kampung Krajan III, Desa Tanjungsari, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta juga mengajak para santri untuk tetap menaati protokol kesehatan dan vaksin secara lengkap.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Pasawahan, AKP Ali Murtadho mengatakan, wawasan kebangsaan harus dipahami sejak dini, karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar negara Indonesia yaitu Pancasila sehinga santri dan santriwari bisa terhindar dari paham paham radikalisme.

“Kita memotivasi generasi muda khususnya santri dimulai dari para pelajar untuk belajar pengetahuan tentang Pancasila, bagaimana hidup ber-Bhineka Tunggal Ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, sehingga terhindar dari paham radikalisme,” ucap Ali, Pada Sabtu, 24 September 2022.

Kapolsek menuturkan, generasi muda sekarang ini jauh berbeda dengan generasi seperti dulu, dimana di zaman sekarang ini para generasi muda kita masih sangat kurang peduli terhadap Wawasan Kebangsaan.