Perumahan Vila Grand Cikao Purwakarta Terendam Banjir, Puluhan Warga Diungsikan

Proses evakuasi warga ke tempat pengungsian sementara di Kantor Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. BPBD Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Diguyur hujan deras sejak Senin (25/4/2022) sore, Perum Villa Grand Cikao di Desa Kadumekar, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta terendam banjir.

Akibatnya, sebanyak 25 Kepala Keluarga (KK) terpaksa diungsikan lantaran puluhan rumah terendam banjir akibat meluapnya Sungai Cikao dan juga dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi.

Baca Juga:  Tata Kawasan Kumuh, Pemkab Garut Butuh Rp300 Miliar Buat Bangun Ini

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purwakarta, Juddy Herdiana menyebut, ada 52 rumah yang terendam banjir, sehingga 62 jiwa termasuk wanita dan balita harus di evakuasi ke Kantor Kecamatan Babakancikao.

Baca Juga:  Cara Kelola Sampah, Pemkot Bandung Belajar ke Banyumas

“Rumah terendam banjir rata-rata dengan ketinggian kurang lebih setengah meter. Banjir diduga karena intensitas hujan yang tinggi mengguyur wilayah tersebut sejak sore hingga malam sehingga menyebabkan meluapnya sungai Cikao,” ucap Juddy, saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Selasa (26/4/2022), dini hari.

Baca Juga:  Jadwal Buka Puasa dan Sholat Wilayah Purwakarta, Subang, Karawang Jumat 31 Maret 2023

Ia menambahkan, bahwa tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut.