Peserta Latihan KKL Dik Dandim 2017 Kunjungi Kodim 0619 Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Sebanyak 16 peserta latihan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Dik Dandim Tahun 2017, hari ini mengunjungi Kodim 0619 Purwakarta.

Diawal kunjungan seluruh peserta mengikuti pertemuan di aula Kebhinekaan Makodim Purwakarta. Dalam sesi tersebut Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana yang diwakilkan oleh Kasdim 0619 Purwakarta Mayor Inf Tito Maulani Harahap memberikan gambaran tentang berbagai hal.

“Di pertemuan tadi kita memberikan informasi tentang kondisi Kodim 0619 Purwakarta. Baik personil, kegiatan yang dilaksanakan, kerjasama yang telah terjalin dengan berbagai pihak serta kondisi umum Kabupaten Purwakarta,” ujar Tito, Selasa (08/08/2017)

Baca Juga:  Gawat! Kasus Gizi Buruk di Kota Bandung Meningkat

Tito menuturkan, setelah itu seluruh peserta Dik Dandim akan melakukan kunjungan keberbagai tempat di Kabupaten Purwakarta. Salah satunya mengunjungi bendungan Waduk Jatilihur Purwakarta.

Sementara itu, Pendamping Peserta Latihan KKL Dik Dandim tahun 2017, Letkol Inf Parosif mengucapkan terima kasih kepada pihak Kodim 0619 Purwakarta yang sudah menyambut dengan baik. Ia juga mengucapkan permintaan maaf karena cukup sering merepotkan pihak Kodim 0619 Purwakarta.

Baca Juga:  Sambut Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa di Bandung, Ridwan Kamil: Ini yang Kami Tunggu

“Karena jarak yang cukup dekat dengan Pusdikter, makanya setiap ada kegiatan, Kodim 0619 Purwakarta selalu menjadi tujuan dalam kunjungan,” tuturnya.

Parosif menjelaskan, KKL yang dilaksanakan ini adalah muara dari satu bulan pembekalan yang dijalani peserta di Pusdikter.

Muara dengan artian, melakukan aplikasi yang nyata dan wujud nyata dari yang dipelajari peserta selama ini.

Baca Juga:  Sebanyak 25 Makam di TPU Sirnaraga Kota Bandung Terdampak Longsor

“kegiatan ini dalam rangka melihat fakta dan teori yang ada. Teori dan fakta di lapangan pasti ada perbedaan. Itu sesuai keadaan dan dinamika yang berkembang di daerah masing-masing,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, juga bisa menambah wawasan para peserta, khususnya peserta KKL Dik Dandim di tahun 2017 ini. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat