Petugas Ungkap Penyebab Banjir di Gedongpanjang Kota Sukabumi, Ternyata…

Ilustrasi banjir. (Foto: Dok. JabarNews).

Saat berada di lokasi longsor yang kebetulan saat itu tengah turun hujan deras, pihaknya mendapatkan laporan telah terjadi banjir yang lokasinya tidak jauh dari tempat kejadian longsor.

Personel gabungan dari kepolisian, TNI dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi langsung bergegas meninjau ke lokasi kejadian untuk melakukan penanggulangan.

Baca Juga:  Keren, Kejari Purwakarta Terima Tiga Penghargaan Sekaligus

Dari hasil pendataan, ternyata banjir yang merendam sejumlah rumah dan kolam warga itu akibat tersumbatnya saluran air oleh berbagai jenis sampah, sehingga kali kecil yang berada di sekitar permukiman debit airnya meluap.

Baca Juga:  Giliran Pontren Baitul Ihwan Wanayasa Dikunjungi Kapolres

Maka dari itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan jangan membuang sampah sembarangan apalagi ke sungai, karena bisa menjadi masalah di kemudian hari seperti banjir yang terjadi sekarang ini.

Baca Juga:  Banjir di Serdang Bedagai Makin Parah, Warga Butuh Tenda Pengungsi dan Perahu

“Informasi dari petugas di lapangan, dampak kerugian akibat banjir tersebut mencapai Rp92 juta dan sudah kami laporkan kepada pimpinan serta berkoordinasi dengan instansi terkait untuk bersama-sama melakukan penanggulangan,” tuturnya.