Petugas Ungkap Penyebab Banjir di Gedongpanjang Kota Sukabumi, Ternyata…

Banjir rendam Kecamatan Medan Maimun.(Foto: istimewa)

JABARNEWS | SUKABUMI – Sejumlah rumah dan kolam ikan di Kelurahan Gedongpanjang, Kota Sukabumi terdampak banjir pada Sabtu (16/4/2022).

Kapolsek Citamiang AKP Arif Saptaraharja mengatakan, banjir yang terjadi di daerah tersebut diakibatkan terseumbatnya saluran air oleh sampah.

Baca Juga:  Gelontorkan Rp1,5 M untuk Korban Banjir Sukabumi, Ridwan Kamil: Banyak Rumah yang Rusak Berat

“Banjir yang terjadi di Keluruhan Gedongpangjang, Kecamatan Citamiang ini akibat tersumbatnya saluran air oleh sampah sehingga saat hujan deras turun, air masuk ke permukiman masyarakat dan dampak lainnya sejumlah kolam ikan milik warga debit airnya meluap sehingga banyak ikan yang hanyut terbawa banjir, ” kata Arif di Sukabumi, Sabtu (16/4/2022).

Baca Juga:  695 Bacaleg Berebut 50 Kursi Di DPRD Subang

Arif menjelaskan, awalnya pihaknya hendak meninjau lokasi pondasi yang longsor dan menimpa rumah warga serta menyebabkan seluruh penghuni rumah yang berjumlah empat jiwa tertimbun.

Baca Juga:  Lima Kota Kabupaten, Masalah Pokok Cekungan Bandung Terselesaikan

Akibat bencana yang terjadi pada Kamis (14/4/2022) tersebut, tiga korban mengalami luka sedang dan ringan serta satu korban lainnya yang masih balita mengalami luka berat dan saat ini masih menjalani perawatan intensif di RSUD R Syamsudin SH.