Pileg 2019, PKS Majalengka Targetkan 10 Kursi

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Meski saat ini baru memiliki 4 kursi di DPRD Kabupaten Majalengka, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan 10 kursi pada Pileg 2019. Bahkan, 50 bacaleg telah didaftarkan ke KPUD pada menit-menit terakhir sebelum penutupan.

Ketua DPD PKS Majalengka, Asep Aminudin, mengatakan, untuk menarik simpati masyarakat, PKS telah mendaftarkan sedikitnya 50 bakal caleg ke KPUD. Dengan lebih banyak bacaleg yang ikut, diharapkan sosialisasi kepada masyarakat juga lebih efisien.

Baca Juga:  DPRD Lepas Kontingen NPCI Kota Bandung ke Peparda

“Dari 50 bacaleg itu, 30 persennya adalah kaum perempuan. Kita memahami betul dan menerapkan aturan itu, harus ada keterwakilan perempuan,” ungkapnya, Kamis (19/7/2018).

Baca Juga:  Fakta Robohnya Gedung SD di Karawang, Sudah Rusak Sejak 2020, Dianggarkan 2023

Asep menambahkan, ‎target untuk Pileg 2019 di DPRD Majalengka yakni 10 kursi. Target tersebut telah berdasarkan perhitungan dan hasil evaluasi, bahwa harus ada penambahan 6 kursi di Pileg tahun depan.

Baca Juga:  Kadis DPMD: di Purwakarta Tak Ada Lagi Tertinggal

“Ya pada intinya harus bertambah 20 persen, harus lebih baik dari hari ini. Kalau sekarang kita, PKS itu baru ada 4 kursi. Kita target 10 kursi,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat