Fakta Robohnya Gedung SD di Karawang, Sudah Rusak Sejak 2020, Dianggarkan 2023

Salah satu ruang kelas SDN Jatimulya V Karawang roboh. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ KARAWANG – Warga Desa Jatimulya Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dikagetkan dengan robohnya gedung sekolah di wilayah mereka. Apalagi peristiwa tersebut terjadi di saat jam belajar.

Beruntung, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 08.00 WIB tersebut tak menelan korban jiwa. Namun demikian, akibat atap salah satu ruang kelasnya roboh, pihak sekolah menjadi kekurangan kelas untuk proses belajar mengajar.

Baca Juga:  Libatkan 16 Instansi, Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bandung Diujicobakan

Seperti diketahui, atap gedung SDN Jatimulya V roboh pada Kamis (8/9/2022) kemarin. Tak hanya bagian atap roboh, sebagian dinding ruang kelas pun retak.

Baca Juga:  Baru 3 Orang Dari Eksekutif Lapor Ke LHKPN

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Kepala SDN Jatimulya V, Madhuri robohnya atap gedung sekolah usai diterpa hujan disertai angin kencang selama dua hari.

“Siswa yang sedang belajar selamat karena bangunan yang roboh tidak digunakan untuk belajar mengajar,” kata Madhuri kepada awak media, Jumat (9/9/2022).

Baca Juga:  Jadwal Buka Puasa dan Sholat Wilayah Purwakarta, Subang, Karawang Hari Ini

Masih menurut Madhuri, sejatinya bangunan yang roboh kondisinya sudah rusak sejak 2020. Sejak saat itu pihak sekolah sudah mengajukan perbaikan kepada pemerintah melalui Dinas Pendidikan. Namun informasi yang didapat, perbaikan baru dianggarkan tahun 2023.