PKS Dekati Ribuan Pekerja Migran di Karawang dan Purwakarta, Ini Tujuannya

PKS Karawang
Road Show Konsolidasi Relawan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Kantor DPTD PKS Karawang pada Minggu (19/11/2023) lalu. (Foto: Istimewa).

Sementara itu, Sekretaris DPD PKS Karawang Imam Hambali menyampaikan tentang Kampanye Gagasan yang diusung oleh DPP PKS.

“Belum lama ini kita dikumpulkan oleh DPP, membahas tentang bagaimana pemenangan PKS di pemilu 2024 dengan mengusung Kampanye Gagasan. Ada 3 hal besar yaitu Pangan Murah, Kerja Gampang dan Sehat Mudah, yang kalo disingkat menjadi PKS,” ucap Imam.

Baca Juga:  Pengawasan Hak Pilih Masif Dilakukan Bawaslu Purwakarta, Pemilih Tak Memenuhi Syarat Bakal Dicoret

“Kedepan kita akan menggaungkan 3 hal besar dalam kampanye gagasan tersebut. Acara hari ini berkaitan dengan gagasan Kerja Gampang, walaupun banyak problematika dalam dunia kerja terutama pekerja migran, hari ini kita akan mencoba merumuskan solusi-solusi dari problematika tersebut,” tambahnya.

Baca Juga:  Peringatan HPN, Presiden Minta Agar Media Arus Utama Harus Semakin Inovatif

Ketua Fraksi PKS DPRD Karawang Ata Subagja Dinata menyebutkan bahwa jumlah TKI/TKW di Karawang cukup banyak, seandainya mereka ada tempat atau ruang untuk mengadu, dan pihaknya bisa memfasilitasi dan membantu mereka.

“Bukan hal yang mustahil mereka akan tambah dekat dengan kita dan bisa menjadi bagian dari keluarga besar PKS Karawang. Alhamdulillah di Karawang sudah ada Perda Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Migran Indonesia mulai Desember 2020 yang lalu saat covid sedang melanda,” tandasnya. (Red)

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Selasa 7 Februari 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News