PLN Lakukan Penguatan Sistem Kelistrikan Lewat SUTT Kesugihan-Gombong

PLN Lakukan Penguatan Sistem Kelistrikan Lewat SUTT Kesugihan-Gombong. (Foto: Istimewa).

PLN menganggarkan Rp 121 Milyar untuk melaksanakan pekerjaan rekonduktoring SUTT 150 kV Kesugihan – Gombong. Jalur transmisi kelistrikan ini terdiri dari 101 Tower yang membentang sepanjang 89,24 kilometer sirkit (kms) mulai dari Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen hingga Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap. Proyek ini juga mampu menyerap 157 tenaga lokal dengan tingkat TKDN mencapai 87,69%.

Baca Juga:  Jadwal Pemadaman Listrik di Purwakarta Hari Ini

“Jalur transmisi ini juga akan meningkatkan keandalan sistem kelistrikan hingga Kabupaten Wates, Yogyakarta dimana terdapat Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA). Untuk saat ini, 1 line sudah berhasil diselesaikan, line ke 2 berikutnya kami targetkan dapat selesai di bulan November depan,“ ungkap Djarot.

Baca Juga:  Awasi Pembangunan Proyek Strategis, PLN UIP JBT Bersinergi dengan Kejagung RI

Jalur transmisi SUTT 150 kV Kesugihan – Gombong memasok daya di kawasan Rawalo, Purbalingga, Mrica, Wonosobo, Wadaslintang, Purworejo, Kebumen, Gombong dan Kesugihan. Penguatan sistem kelistrikan ini menjadi wujud dari komitmen PLN untuk mengutamakan kebutuhan serta kepuasan pelanggan. (Red)

Baca Juga:  Selama Tahun 2022, Pendapatan PLN Capai Rp311,1 Triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News