PMI Terjunkan Tim Penyelamatan Korban Banjir

JABARNEWS | TANGERANG – Relawan, korps sukarela, dan relawan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) dikerahkan Palang Merah Indonesia (PMI Kota Tangerang melalui Divisi Penanggulangan Bencana untuk membantu evakuasi korban banjir di beberapa wilayah di Kota Tangerang.

Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang Tendi mengatakan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang untuk melakukan mitigasi dan evakuasi terhadap korban banjir.

Baca Juga:  Santri Al-Mizan Majalengka Galang Dana Untuk Korban Banjir

“Kami masih fokus di wilayah Batuceper sehingga belum bergeser ke wilayah terdampak lainnya, seperti mengantarkan jenazah ke wilayah Benda. Korban adalah penyintas banjir di wilayah Batuceper,” jelasnya. Rabu (1/1/2020).

Tim pun terus bergerak untuk mengevakuasi manula dan bayi, bahkan informasi terkini ada korban tenggelam, sedangkan pihaknya menindaklanjuti hal tersebut.

Baca Juga:  Wow.. Kabupaten Tasikmalaya Akan Dapat Bantuan Rp744 Miliar

Selain itu, PMI terus berkoordinasi dengan pihak terkait dan berupaya memberikan bantuan semaksimal mungkin sehingga masyarakat bisa diselamatkan dari banjir yang melanda sejumlah lokasi.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meninjau langsung ke lokasi banjir. Ia juga membuka sendiri pintu air untuk mengatasi dampak dari tingginya curah hujan yang melanda sejumlah wilayah di Kota Tangerang.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Minta Pemuda di Bandung Barat Ramaikan Situ Ciburuy dengan Kegiatan Positif

Selain itu, orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut terjun ke lapangan untuk memantau beberapa wilayah yang terendam banjir, seperti di Batuceper, Poris, dan lokasi lainnya.

Arief juga ikut serta dalam penanganan banjir dengan membersihkan saluran air dari sampah. (Red)