Pohon Tumbang Rusak Pagar Warga

JABARNEWS | BANDUNG – Hujan lebat yang berlangsung hampir tiga kali dalam sehari, Sabtu (3/3/2018) ini,mengakibatkan pohon tumbang hingga sebabkan pagar rumah warga rusak berat, di Jl Surapati No.15, RT. 07, Kelurahan Cihaur Geulis,Kecamatan Cibeunying Kaler.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung mengatakan, pihaknya menerima informasi dari pemilik rumah bapak Arief dan ibu Ela pada pukul 14.02 WIB.

Baca Juga:  Demi Keamanan, Kemenpora Batalkan Popnas serta Paparpenas di Papua

“Menurut bapak Arief, pohon tumbang terjadi sekitar pukul 13.30 pada saat hujan lebat, lalu jatuh menimpa bagian pagar rumah, kabel listrik, dan telepon. Lokasi pohon berada di pinggir jalan Surapati. Di ketahui juga bahwa bagian bawah/akar pohon sudah rapuh,” jelas Ferdi.

Baca Juga:  Cacar Monyet Bisa Menular Lewat Hubungan Seksual, Waspadai Penyebarannya!

Lebih lanjut Ferdi menyampaikan jika pohon yang tumbanng itu jenis kirai payung/ki sabun (Filicium Decipiens). Petugas Diskar sendiri saat tiba di lokasi langsung melakukan assesment dilanjutkan dengan tindakan pemotongan pohon menjadi bagian bagian kecil dengan menggunakan Gergaji Otomatis / Chain Saw. Dan menghubungi PT. PLN dan PT. Telkom selaku pemilik kabel.

Baca Juga:  Padang Lawas Berduka Malam Tahun Baru,12 Rumah Hanyut Disapu Banjir Bandang

“Penanganan pohon tumbang selesai pada pukul 16.30, selanjutnya penanganan dilanjutkan oleh petugas dari dinas terkait. Kami mengirimkan 2 unit Rescue peleton 1,” tegas Ferdi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pemilik rumah pun belum bisa memperkirakan berapa kerugian yang dialaminya.(Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat