Pohon Tumbang Tutup Jalur Wanayasa-Purwakarta, Lalulintas Sempat Tersendat

Pohon Tumbang
Kapolsek Wanayasa, AKP Enjang Sukandi saat membantu warga melintasi pohon tumbang yang menutupi jalur Wanayasa-Purwakarta. (Foto: Dok. Polsek Wanayasa).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pohon tumbang terjadi di jalur wisata Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, hingga menutup lalu lintas, pada Sabtu, 4 Januari 2023. Peristiwa itu terjadi akibat adanya angin kencang hingga membuat sebuah pohon tumbang.

Akibatnya, pohon tersebut sempat menutupi akses jalan bagi kendaraan kendaraan yang hendak melintasi jalur Wanayasa-Purwakarta ataupun sebaliknya.

Baca Juga:  Puluhan Guru Honorer PAI Dapat Tekanan dari Kemenag, Bantuan Upah Harus Dikembalikan, Termasuk yang Sudah Meninggal

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Wanayasa, AKP Enjang Sukandi mengatakan pihaknya menerima laporan pohon tumbang dari masyarakat sekitar pukul 07.30 WIB dan langsung menuju lokasi.

Baca Juga:  Edwar Zulkarnain Intensifkan Patroli Cegah Kejahatan Selama Ramadhan

Menurutnya, penyebab pohon tumbang akibat angin kencang di wilayah Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta.

“Berdasarkan keterangan warga sekitar, sebelum kejadian sempat ada angin kencang dan tiba-tiba pohon tumbang. Beruntung saat kejadian kondisi arus lalulintas sepi. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa yang terjadi di Desa Sukadami ini, hanya saja arus kendaraan dari arah Wanayasa menuju Purwakarta sempat terhambat karena badan jalan tertutup batang pohon yang tumbang,” ucap Enjang, saat dihubungi melalui WhatsApp pribadinya, pada Sabtu, 4 Januari 2023.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Selasa 4 Oktober 2022