Polisi Bantu Bersihkan Material Longsor di Wanayasa Purwakarta

Proses pembersihan material longsor oleh Personel Polsek Wanayasa, instansi terkait, TNI dan masyarakat sekitar. (Foto: Dok. Humas Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Wanayasa, Polres Purwakarta bersama TNI, Dinas Pemadam Kebakaran dan masyarakat lakukan proses pembersihan material longsor yang hampir menutupi sebagian jalur Purwakarta-Subang, pada Rabu (4/5/2022), petang.

Selain itu, akibat longsor tempat di kampung Krajan, Desa Wanayasa, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta itu mengakibatkan satu rumah milik warga alami kerusakan.

Baca Juga:  Pemohon SKCK Membludak, Kapolres Purwakarta Siapkan Strategi Ini untuk Pelayanan Terbaik

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kapolsek Wanayasa, AKP Enjang Sukandi mengatakan, untuk evakuasi dilakukan secara manual untuk menyingkirkan longsoran tanah dan batu, menggunakan sekop dan alat lainnya untuk membersihkan jalan.

Baca Juga:  IKA UPI Siap Faslitasi Lulusan Bersaing di Dunia Kerja

“Benar sekali tadi kami mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi tanah longsor dan menutupi sebagian akses jalan Purwakarta- Subang. Setelah menerima laporan, anggota kami langsung menuju TKP untuk membantu masyarakat. Kejadian longsor terjadi pada Rabu, 4 Mei 2020 sekitar pukul 19.30 WIB,,” ucap Enjang pada Kamis (5/5/2022).

Baca Juga:  Jelang Arus Mudik Lebaran, Ridwan Kamil Sarankan Pemudik Gunakan Jalur Pantura

Ia menyebut kerja bakti pembersihan material longsor ini merupakan salah satu jalinan hubungan sinergitas serta wujud kepedulian Polri kepada masyarakat.