Polda Jabar akan Tindak Tegas Pelaku yang Terlibat Khilafatul Muslimin

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Polda Jabar telah mengamankan lima orang terkait Khilafatul Muslimin di dua wilayah, tiga orang diamankan di Cimahi dan dua lainnya di Karawang.

Dia menyatakan, kegiatan konvoi organisasi Khilafatul Muslimin tersebut dipastikan ilegal karena tidak mengantongi legalitas organisasi serta tidak berizin.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Segera Lantik Yana Mulyana Jadi Wali Kota Bandung, Paling Cepat Minggu Depan

Polda Jabar masih mengusut dan mendalami keterlibatan Khilafatul Muslimin dalam konvoi kampanye yang dilakukan sejumlah orang menggunakan sepeda motor, untuk mengkampanyekan sistem Khilafah kepada masyarakat yang bertentangan dengan sistem di negara Indonesia.

Baca Juga:  Tarif Parkir di Stasiun Cimekar Disoal, Ini Penjelasan PT KAI Daop 2 Bandung

“Di wilayah Cimahi sebanyak tiga orang ditangkap pihak Kepolisian, sebagai imbas kegiatan konvoi Khilafatul Muslimin yaitu berinisial AE, AS dan SA sedangkan di Karawang berhasil diamankan dengan inisial HM dan EU,” kata Ibrahim Tompo.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kota Bandung, Jumat 27 Mei 2022

Dalam penggeledahan yang dilakukan oleh Polda Jabar dikediaman AE selaku Amir Umul Qiro Bandung Khilafatul Muslimin Indonesia, berhasil diamankan Barang Bukti berupa 3 buah baju bertuliskan Khilafatul Muslimin, 2 buah kalender khalifah.