Polda Jabar akan Usut Dalang Dibalik Viralnya Video Adzan

JABARNEWS | BANDUNG – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Ahmad Dofiri menyatakan pihaknya kini tengah mengusut tuntas viralnya video sekelompok orang yang mengumandangkan adzan dengan menyelipkan seruan jihad “hayya alal jihad” di Majalengka, Jawa Barat.

“Kita akan tetap mengusut tuntas permasalahan tersebut, yang kita kejar adalah mereka yang menghasut yang memprovokasi,” ujar Ahmad dilansir dari prfm, Kamis (3/12/2020).

Baca Juga:  Lalu Lintas Lembang Sepi Pasca Erupsi Tangkuban Perahu

Tak hanya itu, kata dia, Poda Jawa Barat juga telah melakukan koordinasi dengan Bareskrim Polri guna mengetahui dalang dibalik adanya video viral tersebut.

Baca Juga:  Anggaran PBI BPJS di Kabupaten Bogor Naik Pada APBD 2020

“Sudah berkoordinasi dengan Direktorat Siber Bareskrim Polri untuk menelusuri dan mengusut tuntas siapa dalang di balik penyebaran video itu,” ungkapnya.

Kapolda menghimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan ajakan-ajakan apapun yang merugikan dirinya sendiri tanpa mencari informasi yang lebih jelasnya terlebih dahulu.

Baca Juga:  Jokowi: Semua Transportasi di Ibu Kota Baru Serba Otomatis

“Jadi poin pentingnya kita jelas mengajarkan ke masyarakat bahwa jangan mudah untuk terprovokasi, dihasut ajakan yang merugikan dirinya sendiri,” pungkasnya.

Penulis: Ikbal Safana