Polda Jabar Amankan Lima Orang Terkait Khilafatul Muslimin di Cimahi dan Karawang

Khilafatul Muslimin. (Foto: Bincang Syariah).

JABARNEWS | BANDUNG – Polda Jabar telah mengamankan lima orang terkait Khilafatul Muslimin di dua wilayah, tiga orang diamankan di Cimahi dan dua lainnya di Karawang.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengatakan bahwa Polda Jabar masih mengusut dan mendalami keterlibatan Khilafatul Muslimin dalam konvoi kampanye yang dilakukan sejumlah orang menggunakan sepeda motor.

Baca Juga:  Dua Kawasan Khusus di Kota Bandung Ini Dilarang Pasang Reklame

Menurut Ibrahim, konvoi tersebut untuk mengkampanyekan sistem Khilafah kepada masyarakat yang bertentangan dengan sistem di negara Indonesia.

“Di wilayah Cimahi sebanyak tiga orang ditangkap pihak Kepolisian, sebagai imbas kegiatan konvoi Khilafatul Muslimin yaitu berinisial AE, AS dan SA sedangkan di Karawang berhasil diamankan dengan inisial HM dan EU,” kata Ibrahim dalam keterangannya, Selasa (14/6/2022).

Baca Juga:  Gratis Sekolah di 25 SMA/SMK Swasta Bandung dan Cimahi Ini, Apa Syaratnya?

Dalam penggeledahan yang dilakukan oleh Polda Jabar dikediaman AE selaku Amir Umul Qiro Bandung Khilafatul Muslimin Indonesia, berhasil diamankan Barang Bukti berupa 3 buah baju bertuliskan Khilafatul Muslimin, 2 buah kalender khalifah.

Baca Juga:  Berikut Lokasi SIM Keliling kota Bandung Hari Ini