Polda Jabar Apresiasi Anggota Khilafatul Muslimin Ikrar Setia Kepada NKRI dan Pancasila

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo. (Foto: dok humas polda jabar)

JABARNEWS | BANDUNG – Polda Jawa Barat mengapresiasi sejumlah anggota Khilafatul Muslimin di Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat yang berikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila pada Kamis (23/6/2022).

“Hal ini akan menciptakan kondusifitas di wilayah Cimahi dan KBB,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga:  117 Anggota Khilafatul Muslimin di Purwakarta Berikrar Setia Terhadap NKRI dan Pancasila

Sementara itu, Kapolres Cimahi, AKBP Imron Ermawan mengatakan, pihaknya akan memastikan bahwa mantan anggota Khilafatul Muslimin tetap aman.

“Kita pastikan mereka aman dan damai setelah deklarasi ini. Justru kalau tidak deklarasi akan memicu dan memancing untuk pihak lain membuat kerusuhan. Insyaallah setalah deklarasi ini semua sudah paham karena disiarkan media,” katanya.

Baca Juga:  Polda Jabar Tangkap Pelaku Penipuan Dengan Modus M Banking Palsu

Dia menerangkan, meski kelompok ini telah meminta maaf dan menyatakan janji setia terhadap Pancasila dan NKRI, proses hukum terhadap 3 pentolannya yakni AE selaku Amir Ummul Quro Khilafatul Muslimin Kota Bandung, S pemimpin Khilafatul Muslimin di Kota Cimahi, serta AS sebagai bendahara, tetap berjalan.

Baca Juga:  Masuki Musim Penghujan, Tim SAR Cek Tebing Rawan Longsor di Wilayah Pacet Kabupaten Bandung