Polda Jabar Janji Bakal Kawal dan Amankan Aksi Unjuk Rasa Secara Humanis

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo. (Foto: Dok. Polda Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Polda Jabar menyatakan berjanji akan mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa (unras) yang akan dilaksanakan oleh beberapa elemen masyarakat dengan baik dan humanis.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengatakan bahwa Polda Jabar akan menyiapkan pengawalan dan pengamanan unras dari mulai awal sampai selesai.

Baca Juga:  Tedy Rusmawan Berharap Microlibrary Alun-Alun Tingkatkan Minat Baca

“Sudah disikapi oleh pihak Kepolisian, dalam hal ini Polda Jabar untuk memastikan lokasi, benda-benda dan orang orang yang terlibat kegiatan unras dapat berjalan dengan baik dan tertib tanpa ada gangguan yang berakibat kurang baik kepada masyarakat, sehingga aksi unras dapat berlangsung tertib,” kata Ibrahim di Kota Bandung, Minggu (10/4/2022).

Baca Juga:  Polisi Ungkap Hasil Tes Urine Gary Iskak Positif Sabu

Dia menegaskan bahwa dalam mengamankan aksi unras, anggota Polisi tidak diperbolehkan membawa senjata api. Hal tersebut sesuai dengan atensi Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana yang menginstruksikan kepada seluruh Jajaran untuk tidak ada anggota yang membawa senjata.

Baca Juga:  Mayat Pria Tanpa Busana Ditemukan di Sungai Cisadea Cianjur

“Walaupun dalam Standar Operasional Prosedur yang ada untuk mengamankan aksi unras telah terbagi ke beberapa tahapan zona tingkat keamanan, tetapi tembakan senjata tetap tidak diperbolehkan,” jelasnya.